Total Pageviews

Tuesday 14 January 2014

Wisata Kuliner di Restoran BOGA Jalan Museum Solo

Catatan perjalananku di Restoran BOGA Jln. Museum Solo. Mengiringi bulan pertama pada tahun ini aku beserta sobat-sobatku memiliki rencana beberapa waktu yang lalu akan melakukan wisata kuliner dalam kisah catatan perjalananku kembali untuk menambah pengalaman serta wawasan menarik yang lainnya lagi dalam rangka menyambut tahun baru Imlek 2565 yang segera datang pada penghujung bulan januari nanti. Sekitar pertengahan bulan Januari kami melangkahkan kaki menuju wisata kuliner catatan perjalananku pada Restoran Boga Jalan Museum.

Meja makan untuk enam orang
Meja Makan Untuk Enam Orang

Ada restoran yang berada di tengah-tengah kolam air yang berada di Kota Solo Berseri ini, kelihatannya mengasyikan, bukan ? Kota Solo dikenal banyak orang dengan macam-macam sebutan selain sebagai Kota Berseri yaitu Bersih Sehat Rapi Indah juga dikenal orang banyak dengan nama Kota Batik karena banyak tempat-tempat di Kota Solo yang mata pencahariannya sebagai pembatik-pembatik kain yang ulung memiliki daya tarik yang menarik, juga disebut dengan Kota Bengawan karena ada sungai yang bernama Bengawan di Kota Solo ini. Restoran yang berada ditengah-tengah kolam air ini disebut dengan Restoran Boga dan kerap dipakai untuk melayani banyak acara misalnya untuk acara pernikahan, untuk acara arisan keluarga, untuk acara arisan jalan-jalan, untuk acara reuni, dan mungkin masih banyak untuk acara yang lainnya lagi, namun yang jelas kita datang di tempat ini buat melengkapi catatan perjalananku dan buat mengisi perut yang kosong dengan mencicipi menu-menu menarik yang tersedia di Restoran Boga Solo Jalan Museum ini pada waktu malam hari.

Hiasan Vas Bunga
Hiasan Vas Bunga

Seiring dengan waktu yang terus berjalan dengan cepat dan musim penghujan yang masih terus menyertai dengan turunnya air hujan di Kota Solo ini maka kami tidak membuang-buang waktu yang ada pada acara kisah catatan perjalananku kali ini dengan mulai melangkahkan kaki memasuki gerbang Restoran Boga waktu malam hari. Terlihat dari tempat yang agak jauh nyala terang lampu-lampu yang menemani kenyamanan suasana malam hari dan langkah kaki kami berenam terus berjalan mendekat dan mulai terdengar suara alunan nada serta suara merdu penyanyi dari dalam Restoran Boga yang terus menambah kenyamanan suasana malam hari di Kota Solo ini.

Jalan masuk
Jalan Masuk

Sampailah pada suatu jembatan penghubung yang dikelilingi oleh lampu-lampu yang banyak jumlahnya dalam berbagai macam warna terang lampu yang bersinar sepanjang jembatan penghubung ini. Jembatan penghubung ini menghubungkan antara area tempat parkir kendaraan dengan Restoran Boga.

Teras samping
Teras Samping

Selain ruangan utama yang terletak pada bagian tengah juga terdapat ruangan-ruangan yang terletak pada bagian kanan dan pada bagian kiri dari Restoran Boga ini yang dapat menampung sekitar 70 (tujuh puluh) meja pada acara-acara spesial seperti pada acara bahagia untuk resepsi pernikahan.
 
Kolam air sekitar
Kolam Air Sekitar
 
Pada saat kami melewati jembatan penghubung terlihat disekitar jembatan terdapat tumbuhan-tumbuhan yang nampak alami dan terlihat pada permukaan air kolam yang tenang ini terdapat bunga teratai berwarna pink (merah muda) yang menarik perhatian dan menambah pesona kenyamanan serta tepat untuk bersantai sejenak memanjakan mata.

Lampion Imlek
Lampion Imlek

Lampu-lampu berjajar disana sini tertata dengan rapi menghiasi ruangan makan serta dilengkapi dengan lampion-lampion Imlek untuk menyambut datangnya tahun baru Imlek 2565 yang yang jatuh pada akhir bulan pertama pada tahun ini menambah kemeriahan suasana serta dilengkapi dengan lampu-lampu taman yang indah.
 
Lampu taman
Lampu Taman
 
Sampailah kami pada ruangan utama di Restoran Boga dan langsung disambut oleh salah seorang pramusaji yang memakai seragam batik berwarna coklat telah siap untuk melayani pengunjung yang datang. Daftar menu diberikan dan mulailah membaca-baca dan melihat-lihat menu-menu yang disajikan. Untuk melengkapi wisata kuliner catatan perjalananku kali ini tidak lupa sobat-sobat menanyakan menu-menu spesial tahun baru Imlek yang dimiliki dan inilah menu-menu yang menggugah selera makan sobat-sobat yang agak berbeda dari menu-menu dalam wisata kuliner catatan perjalananku beberapa waktu yang lalu yaitu Menu Lumpia Shanghay, Menu Sapo Tahu Ayam, Menu I Fumi.

Menu Pembuka
Menu Pembuka

Sambil menunggu beberapa menu yang telah sobat-sobat pesan, mengisi waktu dengan asyik menikmati acara panggung yang tersedia karena pada waktu kami berenam berkunjung bertepatan dengan adanya acara arisan dari suatu kelompok jalan-jalan yang mengadakan acara di Restoran Boga Museum ini, jadi tambah meriah dong, ada yang jalan-jalan dekat disekitar pinggir kolam air dan menikmati kesejukan udara di Kota Solo ini. Sementara itu kami bertiga tetap berada pada posisi kami di meja makan yang berselimut dengan kain penutup meja berwarna kuning keemasan.

Piring Serta Perlengkapan Makan
Piring Serta Perlengkapan Makan

Tidak lama kemudian datang pramusaji dengan beberapa minuman gelas pada baki di tangannya dan menaruhnya di meja makan pada posisi kami masing-masing satu persatu. Menikmati minuman-minuman segar yang sesuai dengan pesanan masing-masing dan pramusaji lain menyusul datang pada meja kami dengan menghidangkan Menu Lumpia Shanghay yang aduhai ditata seperti bentuk ikan yang memiliki ekor berwarna merah seperti warna tomat dan lumpia ini didalamnya terdapat udang yang sangat sesuai jikalau memiliki pendamping saos sambal atau saos tomat, bukan ?

Menu Lumpia Shanghay
Menu Lumpia Shanghay

Menu Lumpia Shanghay
Menu Lumpia Shanghay

Saos Sambal Lumpia Shanghay
Saos Sambal Lumpia Shanghay


Acara memanjakan lidah segera akan dimulai dan aku bersyukur sekali pada kisah catatan perjalananku kali ini dapat menikmati acara santap malam bersama-sama sobat-sobat dalam rangka menyambut tahun baru Imlek 2565 yang segera datang.

Menu   I Fumi
Menu   I Fumi

Kecap Asin Potong Cabai
Kecap Asin Potong Cabai

Beberapa saat kemudian datang kembali pramusaji menghidangkan Menu I Fumi lengkap dengan telur burung puyuh serta jamur menghiasi menu yang satu ini, sementara itu sobat-sobat yang tadi sempat mencari kenikmatan bersantai acaranya masing-masing sejenak satu persatu kembali berdatangan ke meja makan dan bergabung kambali untuk menikmati kelezatan menu-menu menarik yang bersama kami pesan.
 
Menu Sapo Tahu Ayam
Menu Sapo Tahu Ayam
 
Irisan Acar Wortel dan Cabai
Irisan Acar Wortel dan Cabai
 
Menu sapo tahu ayam sudah dihidangkan untuk melengkapi menu-menu yang diminta dan tiba pada acara doa pembukaan sebelum makan dilaksanakan. Menu sapo tahu ayam ini luar biasa sapo tahunya bilamana dipotong pada bagian tengah-tengahnya sangat nikmat dan terasa sangat halus dipermukaan lidah.

Menu-menu yang sangat luar biasa mulai dinikmati sambil terus ditemani dengan alunan-alunan nada baik dalam Bahasa Asing atau juga dalam Bahasa Indonesia didendangkan. Sekitar pukul 20.30 selesai acara memanjakan mulut dan tenggorokan, sekarang tiba waktu untuk beranjak dari tempat duduk masing-masing dan meninggalkan tempat serta jangan sampai lupa untuk menyelesaikan urusan yang satu ini yang tidak kalah pentingnya adalah payment time. Setelah selesai dengan urusan bayar membayar tadi kami beranjak meninggalkan Restoran Boga dan melalui jembatan penghubung tadi kami semua meninggalkan Restoran Boga dengan perut yang tidak lagi kosong.

Kenikmatan rasa makanan yang istimewa tidak akan terlupakan olehku dalam kenangan kisah catatan perjalananku di Restoran Boga Jalan Museum Solo yang sangat berkesan malam hari ini dan besar harapanku pada kesempatan yang akan datang dapat bertemu kembali pada tempat-tempat wisata kuliner yang lain yang tidak kalah menarik dapat aku nikmati dan kunjungi seperti pada waktu yang lalu pada Catatan Perjalananku di Restoran Hailai Solo.

Kata bijak. Sebaiknya jangan menunda-nunda waktu yang ada sekarang ini untuk melakukan hal-hal yang lebih berguna bagi orang-orang yang lain serta bagi diri kita sendiri.

Sebelum Anda beranjak dari halaman ini saya sangat senang sekali jika Anda bersedia meluangkan sedikit waktu untuk membagikan dan memberikan G+1 agar sahabat blogger juga dapat membacanya.

Terima kasih sudah meluangkan sedikit waktu untuk membaca postingan yang berjudul  Catatan perjalananku di Restoran BOGA Jln. Museum Solo. Silahkan untuk meninggalkan pesan atau komentar yang bermanfaat bagi kita semuanya. Terima kasih.

1 comment:

HTML/JavaScript


www.semuakatabijak.blogspot.com

Menambah wawasan akan pengetahuan & bermanfaat untuk kita semua.
Silahkan untuk mengunjunginya di www.semuakatabijak.blogspot.com
www.semuacara.com

www.membangunkatabijak.blogspot.com
Selamat Memasuki Tahun Yang Baru 2014
Terima Kasih.

Sammy

Memperluas Pengetahuan dan Wawasan Bersama
Manfaat Cara Tips Wisata Kuliner Kisah Kreasi Pencegahan dan lain-lain

My Blog List

Search This Blog