Total Pageviews

Tuesday 31 December 2013

Catatan Perjalananku Di Restoran Hailai Adi Sucipto Solo - Jawa Tengah

Memasuki bulan yang paling terakhir pada tahun 2013 ini aku beserta sohib-sohib memiliki beberapa rencana untuk menambah catatan perjalananku menutup tahun 2013 yang tinggal sedikit lagi, satu diantara beberapa plan yang telah dijalani dan tidak kalah asyiknya adalah wisata kuliner seperti kata Bang Mantap. Boleh aku sebut saja dengan wisata kuliner catatan perjalananku yang kali ini ingin mencoba suatu tempat serta menambah wawasan baru dan bagiku merupakan hal yang baru, tempat-tempat, rasa dan suasana yang baru tentunya. Berawal dari pembicaraan sobib-sohib (sahabat karib) kemudian muncul ide buat mencari tempat memanjakan mulut dan perut di daerah Solo, aku sebut saja dengan wisata kuliner catatan perjalananku di suatu tempat makan yang dikenal dengan restoran Hailai yang selama ini belum pernah aku kunjungi baik sendiri atau juga bersama teman-temanku. Bertepatan dengan adanya salah seorang sohib yang akan merayakan hari ulang tahunnya pada bulan Desember ini.

Bersama dengan enam orang lainnya kami mulai melakukan perjalanan menuju tempat makan itu dengan kendaraan milik salah satu teman sohibku kira-kira pukul 19.30 berangkat dari lokasi kami berkumpul. Tidak memakan waktu yang lama untuk sampai pada tempat yang dituju sekitar 15 menit perjalanan saja. Gedung Hailai dan kendaraan masuk halaman tempat makan dan mencari tempat parkir. Terlihat bangunan-bangunan yang tertata dengan rapi serta lokasi tempat pancoran air yang berada tepat di seberang pintu masuk menuju ke dalam ruang restoran Hailai yang indah.

lampu hias
lampu hias
gedung restoran
gedung restoran
pancoran air












Setelah mendapat posisi tempat parkir kendaraan yang nyaman kami semua menuju ke pintu masuk untuk memasuki tempat makan yang satu ini dan disambut dengan baik dan ramah oleh seorang penerima tamu, tidak lama sohibku bicara dengan penerima tamu itu kemudian menaiki tangga sebentar saja menuju ke lantai dua belok ke kanan.
lantai dua
lantai dua
Terdapat ruangan yang luas dan terlihat banyak meja-meja makan dengan tutup kain taplak meja warna merah serta perlengkapannya yang teratur tertata dengan rapi berjajar dan berbaris. Banyak pengunjung yang sedang menikmati sajian dari resto (restoran) yang satu ini dan rupanya dari banyak pengunjung yang datang serta berada di dalam ruangan ini ada yang sedang mempunyai acara sepesial bersama dengan banyak orang yang diundang hadir di acara itu yaitu acara peringatan perkawinan perak, asyik juga kelihatannya.
ruangan makan tengah di lantai dua
ruangan makan tengah di lantai dua
Dalam ruangan makan tengah di lantai dua ini banyak konstruksi bangunan-bangunan yang menarik seperti terlihat pada gambar di atas serta dilengkapi dengan panggung musik dan penyanyi untuk dinikmati para pengunjung restoran ini atau juga bagi pengunjung yang ingin memberikan suaranya dalam alunan nada dan musik, asyik juga buat menghibur sohib-sohib kita. Dalam kisah catatan perjalananku ada hal yang tidak kalah menariknya juga kalau sedang berada dalam ruangan besar ini kemudian menengok ke atas akan ada fenomena yang berbeda dari biasanya atap suatu ruangan, namun tempat restoran Hailai ini pada bagian atas ruangan besarnya nampak seperti angkasa pada waktu siang hari yang cerah, oh rupa-rupanya itu termasuk salah satu penunjang yang melengkapi dan menyatu dengan nuansa yang menarik juga dari dekorasi yang berada dalam ruangan ini, (terlihat dalam gambar) yang seolah-olah restoran ini menunjukkan dimana posisinya berada pada gedung terbuka di bawah awan yang cerah secara langsung padahal tidak, karena waktu itu sekitar pukul 19.45 wib (atau tujuh malam lewat empat puluh lima menit).
panggung
panggung
Dari ruangan besar ini belok kiri dan sampailah pada ruangan makan khusus yang berada di dalam suatu ruangan, di dalam ruangan makan ini sudah siap satu meja makan dengan delapan kursi tempat duduk yang telah disiapkan beserta perlengkapan-perlengkapan makan (piring besar, sendok serta garpu makan, mangkuk, kecap asin dengan potongan cabai,  irisan acar dan wortel dan kertas tissue) semua telah siap di atas meja makan dan kami bertujuh segera mengisi tempat duduk pada posisinya masing-masing.
1 meja makan 8 tempat duduk
1 meja makan 8 tempat duduk
cah udang mayonaise
cah udang mayonaise
cah udang mayonaise
cah udang mayonaise
Banyak macam pilihan menu menarik penggugah selera makan yang tersedia di restoran Hailai ini. Setelah pramusaji dengan bersahabat meminjamkan buku menu, maka tak menunggu-nunggu lama aku beserta sohib-sohib beramai-ramai memilih-milih dan mulai menentukan menu-menu lezat yang dimiliki oleh restoran Hailai ini. Minta cah udang mayonaise mbak kata seorang temanku dan yang lain tidak ketinggalan pula segera menyusul cepat-cepat menu-menu favorit yang istimewa (maklum sudah menanti-nanti cukup lama untuk bersantap ceritanya), selain menu cah udang mayonaise ada menu yang tidak kalah super juga seperti bistik sapi oriental, sapo tahu seafood, bebek panggang ala hailai (tentu saja sohib-sohib memasukkan dalam daftar pemesanan menu yang satu ini yaitu menu bakmi goreng ulang tahun) karena sohib kita sedang ada yang berulang tahun.
bistik sapi oriental
bistik sapi oriental
Tidak lama berselang beberapa pramusaji kembali memasuki ruangan makan kami dan rupa-rupanya untuk mengantarkan makanan dan minuman yang dipesan tadi. Inilah waktunya untuk bersantap asyik-asyik bersama-sama, jangan lupa untuk lebih dahulu doa makan dan doa ulang tahun dong.
sapo tahu seafood
bebek panggang ala hailai
bebek panggang ala hailai

kecap asin potong  cabai
kecap asin potong  cabai
 
acar wortel potong
acar wortel potong











Semua menu makanan yang dipesan sudah lengkap di atas meja makan, sekarang menunggu sedikit waktu untuk menu minuman segar yang istimewa yaitu lemon tea, chinese tea, mix fruit juice dan tomato juice serta aneka macam minuman juice yang lain.


lemon tea
lemon tea
mix fruit juice
mix fruit juice

chinese tea
chinese tea

 Ada yang masih kurang tidak ya kata salah seorang sohib yang merasa penasaran, ternyata ada yang belum dipesan dalam daftar menu tadi untuk makanan pokok yang tidak kalah pentingnya buat mengisi lengkapnya kenikmatan santapan-santapan lezat ini rupanya, nasi putih penting buat kita bukan? Sampai belum terpesan dan kita bertujuh jadi tertawa karena sampai nasi putih saja hampir kelupaan buat dipesan.
nasi putih
nasi putih

Acara memuaskan lidah dimulai dan aku bersyukur sekali pada kisah catatan perjalananku kali ini aku mendapatkan suatu kesempatan yang berlebih-lebih karena sudah cukup lama aku pingin mengunjungi restoran Hailai di Kota Batik Solo ini. Sohibku yang sedang memperingati hari ulang tahunnya juga tidak luput dari kemujurannya sebab dia juga memperoleh sesuatu yang spesial pada ulang tahunnya dengan mendapatkan kue bakpao spesial buat yang sedang berulang tahun, betapa senang hatinya.
bakpao spesial buat yang sedang berulang tahun
bakpao spesial buat yang sedang berulang tahun
Sekitar pukul 21.00 setelah selesai acara memanjakan lidah dalam ruang makan sekarang tiba waktunya buat meninggalkan tempat dan menyelesaikan urusan penting yang lainnya yaitu payment time. Kembali bersama-sama kami menuruni tangga menuju ke lantai dasar. Kenikmatan rasa makanan yang istimewa tidak akan terlupakan dan harum nikmat aroma masakan menjadi kenangan dalam catatan perjalananku di Restoran Hailai Adi Sucipto Solo yang sangat berkesan malam ini. Besar harapanku dikemudian nanti akan ada tempat-tempat yang tak kalah asyik dan menarik dapat aku nikmati dan kunjungi.

Kata bijak. Waktu yang telah berlalu merupakan kenangan. Waktu yang sekarang adalah kenyataan. Waktu yang akan datang merupakan harapan.

Silahkan untuk meninggalkan pesan atau komentar yang bermanfaat bagi kita semuanya. 


ARTIKEL PENTING :

4Life Transfer Factor
4Life Transfer Factor

Dicari Distributor 4Life Transfer Factor Di Seluruh Indonesia
Hubungi :

     HANDOKO
0815  5395  6200
0878  3523  3239
PIN BB 218587FA


ARTIKEL PENDUKUNG :

ARTIKEL MENARIK LAINNYA :
·         Rumah Makan Hailai
·         Rumah Makan Boga
·         Rumah Makan Mantep Roso
·         Rumah Makan Sop Ayam Pak Min
·         Solo Imlek Festival 2014

TERIMA KASIH
SAMPAI JUMPA LAGI

No comments:

Post a Comment

HTML/JavaScript


www.semuakatabijak.blogspot.com

Menambah wawasan akan pengetahuan & bermanfaat untuk kita semua.
Silahkan untuk mengunjunginya di www.semuakatabijak.blogspot.com
www.semuacara.com

www.membangunkatabijak.blogspot.com
Selamat Memasuki Tahun Yang Baru 2014
Terima Kasih.

Sammy

Memperluas Pengetahuan dan Wawasan Bersama
Manfaat Cara Tips Wisata Kuliner Kisah Kreasi Pencegahan dan lain-lain

My Blog List

Search This Blog