Total Pageviews

Saturday 1 February 2014

Wisata Kuliner Di Waroeng Mbok Marni Slamet Riyadi Solo

Tempat makan yang menarik perhatian penggemar rasa serta menggugah semangat selera. Semakin banyak jumlah tempat makan yang bermunculan, memanjakan mata. Berbagai macam fasilitas ada di sini, suasana ruangan yang nyaman dan tidak cepat membuat bosan.

Sajian Menu
Sajian Menu
Banyak tempat-tempat makan yang menarik perhatian para penikmat dan penggemar rasa serta menggugah semangat dan selera makan di Kota Batik Solo yang kerap kali mendapat julukan atau mendapat sebutan sebagai Kota Yang Tidak Pernah Tidur yang satu ini. Semakin banyak jumlah tempat makan yang bermunculan bagaikan bunga yang bersemi pada musimnya. Banyak juga tempat buat memanjakan mata mulai dari harga dengan tarif murah, tarif sedang sampai tarif yang lumayan tinggi menemani Wisata Kulinerku kali ini di Kota Solo.
Suasana Sangat Nyaman
Suasana Sangat Nyaman

Catatan perjalananku dalam wisata kuliner kali ini diawali pada waktu aku bersama dua orang sahabatku melintasi jalan raya satu arah yang terpanjang dan merupakan jalan raya utama di Kota Berseri Solo yang nyaman ini yaitu melintasi Jalan Slamet Riyadi yang menghubungkan antara Daerah Kartasura hingga Bundaran Gladak di Kota Solo yang terletak di tengah kota. Begitu pula banyak lampu pengatur lalu lintas sering dijumpai di beberapa perempatan sepanjang Jalan Raya Slamet Riyadi Solo. Dengan makin bertambahnya jumlah kendaraan yang melintas diatas jalan raya ini maka gerakkan penghijauan dengan menanam bibit-bibit tumbuhan yang baru sering terlihat dalam Kota Solo dengan maksud untuk mengurangi polusi udara yang ditimbulkan dari asap kendaraan yang makin padat saja oleh para pemakai jalan raya belakangan ini.

Halaman Parkir Yang Luas Dan Berada Di Dalam Gedung
Halaman Parkir Yang Luas Dan Berada Di Dalam Gedung


Kami bertiga berkendaraan melintasi Jalan Raya Slamet Riyadi dan secara tak sengaja melihat satu tempat makan yang memiliki nuansa sungguh menyenangkan dan menyediakan menu spesial ayam goreng kampung, karena kita memiliki kesenangan dalam menikmati Wisata Kuliner maka kita segera membuat suatu rencana untuk segera mengunjungi tempat makan yang satu ini di Waroeng Mbok Marni di Jalan Slamet Riyadi Solo ini. Kita ingin mencobanya serta untuk menambah wawasan baru akan kegemaran menikmati dan mencoba rasa makanan-makanan lezat nikmat, juga mencoba tempat-tempat yang baru, serta rasa yang baru dan suasana yang baru tentunya.

Poster Festival Batik
Poster Festival Batik

Setelah rencana berhasil disusun maka pada sore harinya kami bertiga segera melaksanakannya dengan berjalan kaki untuk melemaskan kaki menuju tempat makan ini. Begitu kami menginjakkan kaki tepat berada di pelataran Waroeng Mbok Marni Slamet Riyadi Sololangsung terlihat halaman tempat parkir kendaraan yang cukup luas untuk memarkir mobil atau juga sepeda motor (kendaraan). Dari pembicaraan dengan karyawan atau karyawati setempat aku memperoleh informasi bahwa dahulu tempat parkir kendaraan berada diluar gedung kemudian beberapa waktu belakangan ini telah diadakan perubahan dengan tempat parkir kendaraan berada didalam area gedung. Mengapa demikian? Karena sehubungan dengan adanya informasi bahwa dilarang memarkir kendaraan disepanjang area orang jalan kaki (city walk),maka oleh sebab itu Waroeng Mbok Marni Slamet Riyadi Solo menanggapinya dengan membuatkan tempat parkir khusus yang berada di dalam gedung area tempat makan ini sebagai respon yang baik, tentunya untuk pelanggan-pelanggan yang setia.

Arena Bermain Anak
Arena Bermain Anak
                                                         
Setelah melewati area parkir kendaraan,kami bertiga terus melangkahkan kaki menuju kedalam Waroeng Mbok Marni Solo ini. Terdapat semacam poster dengan wujud orang mengenakan busana batik festival yang indah mempesona serta terdapat area bermain untuk anak-anak dengan corak warna yang beraneka macam warna yang menarik, tentu anak-anak akan menjadi betah (tidak bosan) selama berada di tempat makan ini dan bisa jadi pada waktu yang akan datang akan berkunjung kembali. Jadi fasilitas yang tersedia di Waroeng Mbok Marni Slamet Riyadi Solo ini tidak kalah lengkapnya dengan beberapa tempat makan siap saji yang berasal dari luar nusantara. Kami disambut oleh pramusaji yang telah siap menyambut dan melayani kedatangan para pelanggan. Ada banyak pengunjung yang sudah terlebih dahulu berada di dalam area tempat makan ini.

Meja Dan Kursi

Banyak tempat duduk dan meja-meja makan yang tertata dengan rapi berjajar serta memiliki warna yang menarik, bervariasi pula meja dan tempat duduknya terlihat ada yang terdiri dari meja dan kursi berisi empat orang, ada juga yang berisi lebih banyak dari empat orang, disamping sebelah kiri dari jalan masuk tersedia juga model (type) lesehan yang tepat sekali untuk bersantai sambil menikmati menu-menu yang dimiliki oleh tempat makan yang satu ini.
Suasana Ruang Lantai Satu
Suasana Ruang Lantai Satu

Segera kami menempati salah satu tempat yang berada disalah satu sudut ruang dan tidak berselang lama pramusaji memberikan daftar menu-menu ayam spesialuntuk kami memesan makanan-makanan yang istimewayang dimiliki oleh Waroeng Mbok Marni Slamet Riyadi Solo ini, dan selain menu-menu ayam spesial yang disajikan ternyata banyak juga pilihan-pilihan menu yang lain turut serta melengkapi variasi menu tempat makan ini untuk dinikmati oleh penggemar kuliner yang budiman.

Area Tempat Duduk Tanpa Kursi
Area Tempat Duduk Tanpa Kursi 
Suasana Ruang Yang Nyaman
Suasana Ruang Yang Nyaman

Pada catatan perjalananku dalam wisata kuliner kali ini aku menemui tempat duduk yang aku rasa cukup unik dari Waroeng Mbok Marni Slamet Riyadi Solo ini yaitu tempat duduk dan meja makan seperti yang ditunjukkan pada gambar foto terlihat ada semacam lubang untuk tempat kaki tepat dibawah meja, jadi memiliki fungsi yang sama dengan kursi duduk tanpa sandaran dan kaki pelanggan dapat masuk ke dalam lubang pada saat sedang menikmati sajian-sajian istimewa dari Waroeng Mbok Marni di Jalan Slamet Riyadi Solo ini.

Karangan Bunga
Karangan Bunga 
Lampu Hias
Lampu Hias

Sambil menunggu pesanan yang sedang dikerjakan, aku bersama salah seorang sahabatku berjalan-jalan ke lantai atas (lantai dua) dan kami melihat juga banyak meja kursi makan untuk tamu (pengunjung) yang telah ditata dengan rapi, ada pula beberapa kelengkapan ruangan yang lain seperti lampu hias dan karangan-karangan bunga yang menambah keramaian ruang.

Jalan Menuju Ke Lantai Dua
Jalan Menuju Ke Lantai Dua

Banyak fasilitas yang dapat dinikmati selama berada di Waroeng Mbok Marni Slamet Riyadi Solo ini antara lain tempat bermain untuk anak-anak (berada di lantai satu), ada juga game online, internet, free Wifi untuk anak-anak dan juga untuk orang dewasa (berada di lantai dua) yang ingin menikmati kelengkapan fasilitas yang disajikan oleh tempat makan yang satu ini, jadi bagi orang-orang tua yang berkunjung beserta dengan buah hatinya tidak akan cepat merasa bosan disini. 

Komputer
Komputer

Catatan perjalananku dalam wisata kuliner kali ini juga sempat memperoleh informasi juga tentang tersedianya ruang pertemuan yang mampu untuk menampung sekitar 25 orang yang lokasinya berada di lantai dua. Bagi para pelanggan atau pengunjung dapat bebas memilih posisi tempat makan sesuai dengan selera masing-masing. Jika pengunjung ingin menikmati makanan yang disajikan dengan suasana ruangan yang dingin, tersedia ruang tempat makan yang dilengkapi dengan pendingin udara.

Suasana Ruang Lantai Dua
Suasana Ruang Lantai Dua
Suasana Ruang Lantai Dua
Suasana Ruang Lantai Dua

Apabila penggemar kuliner ingin menikmati makanan yang tersedia dengan suasana ruangan dengan suhu tidak terlalu dingin atau suhu kamar saja maka tersedia ruang tempat makan yang dilengkapi juga dengan kipas angin. Jadi para pengunjung bisa bebas dan leluasa untuk memilih tempat makan yang dikehendaki sesuai dengan keinginan pengunjung sendiri.

Ruang Meeting
Ruang Meeting 
Kipas Angin
Kipas Angin
Setelah beberapa waktu melihat di lantai dua beserta dengan suasana yang nyaman aku mendapat info dari sahabatku yang menunggu di lantai satu melalui seluler bahwa makanan yang kami pesan beberapa saat lalu telah selesai diantar pada meja makan, maka kami berdua segera turun menuju ke lantai dasar kembali. Makanan yang kami pesan tadi baru saja disajikan diatas meja makan.

Suasana Ruang Lantai Dua
Suasana Ruang Lantai Dua
Suasana Ruang Lantai Dua
Suasana Ruang Lantai Dua

Catatan perjalananku dalam wisata kulinerdi Waroeng Mbok Marni Jalan Slamet Riyadi Solokali initambah lengkap lagi ketika salah seorang pramusaji kembali mengantarkan pesanan yang kami pesan dan terjadi pembicaraan singkat, aku memperoleh informasi bahwa di Waroeng Mbok Marniini sedang ada promosi “Beli satu Gratis satu”, maksudnya membeli 1 paket ayam mendapatkan tambahan 1 ayam goreng tanpa harus bayar atau dengan kata yang lain gratis begitu teman-teman. Ternyata selain fasilitas tempat yang lengkap juga masih ada lagi promo-promo yang lainnya.
Ayam Bakar Dan Goreng
Ayam Bakar Dan Goreng
Alunan musik dari pengeras suara terdengar dalam area Waroeng Mbok Marni ini turut menemani aku bersama teman-teman disaat sedang menikmati kelezatan kuliner nusantara spesial ayam ini.

Sambal Dan Lalapan
Sambal Dan Lalapan

Beraneka macam menu tersedia disini ayam goreng kampung, ayam bakar kampung, sate ayam kampung, sup ayam, tempe mendoan, bakmi goreng jawa, dan masih ada lagi yang lain. Sambal lalapan yang melengkapi sajian spesial istimewa membuat makin berselera untuk segera mencicipi menu yang dihidangkan. Tersedia sambal bawang matang, sambal bawang mentah dan sambal tomat.
Tempe Mendoan
Tempe Mendoan
Beberapa hal yang menarik aku peroleh juga selama aku berada di tempat makan Waroeng Mbok Marni ini, beberapa diantaranya adalah adanya tulisan kalau mau makan ayam, jangan makan sembarang ayam, pilih ayam yang sehat di Waroeng Mbok Marni, enak, bersih dan halal. Menurut informasi yang sempat aku dengar bahwa Waroeng Mbok Marni ini juga buka dibeberapa tempat yang lainnya. 

Minuman Dingin
Minuman Dingin
Minuman Hangat
Minuman Hangat
Waktu terus berlalu dan tidak terasa sudah lebih dari satu setengah jam kami berada di tempat makan Waroeng Mbok Marni ini, tak terasa karena dimanjakan dengan kenikmatan santapan yang istimewa nikmat dan adanya berbagai fasilitas yang tersedia serta suasana ruangan makan yang nyaman membuat siapa saja tidak cepat bosan.

Sampai berjumpa kembali dalam kisah catatan perjalananku pada waktu yang akan datang. Terima kasih. 

Kata bijak. Tetap berpikir secara positif agar pikiran kita terus memperoleh semangat serta motivasi pikiran yang baru dan baik, dari waktu ke waktu tanpa henti.



ARTIKEL PENTING :
  
Transfer Factor 4Life – Sistem Imun Kekebalan Tubuh
Transfer Factor 4Life – Sistem Imun Kekebalan Tubuh

Dicari Distributor 4Life Transfer Factor Di Seluruh Indonesia
Hubungi :

HANDOKO
0815  5395  6200
0878  3523  3239
PIN BB 218587FA


ARTIKEL PENDUKUNG :

ARTIKEL MENARIK LAINNYA :
·         Rumah Makan Hailai
·         Rumah Makan Boga
·         Rumah Makan Mantep Roso
·         Solo Imlek Festival 2014

TERIMA KASIH
SAMPAI JUMPA LAGI

1 comment:

HTML/JavaScript


www.semuakatabijak.blogspot.com

Menambah wawasan akan pengetahuan & bermanfaat untuk kita semua.
Silahkan untuk mengunjunginya di www.semuakatabijak.blogspot.com
www.semuacara.com

www.membangunkatabijak.blogspot.com
Selamat Memasuki Tahun Yang Baru 2014
Terima Kasih.

Sammy

Memperluas Pengetahuan dan Wawasan Bersama
Manfaat Cara Tips Wisata Kuliner Kisah Kreasi Pencegahan dan lain-lain

My Blog List

Search This Blog