Total Pageviews

Thursday 26 December 2013

Mengenali Dan Memahami Kunci Kekuatan Pikiran

Mengenali dan memahami kunci kekuatan pikiran. Otak  merupakan salah satu bagian tubuh kita yang vital karena merupakan pusat pengendali dari sistem yang mengkoordinir sebagian besar gerakan, tingkah laku tindak, pengontrol emosi, mengelola ingatan, pusat kendali kehidupan manusia, gelombang energi yang dihasilkan oleh otak sangat menentukan kondisi manusia secara menyeluruh dan masih banyak lagi. Begitu banyak dan begitu pentingnya organ otak ini bagi manusia. Banyak orang tidak begitu memusingkan akan fungsi organ ini, namun sangat mempunyai peranan yang penting. Tempat munculnya ide-ide atau gagasan-gagasan kreatif juga muncul dari pusat pemikiran kita contohnya gagasan ingin menginjakkan kaki ke bulan yang pada waktu itu banyak orang menganggap bahwa gagasan itu hanyalah isapan ibu jari belaka atau merupakan hal yang tidak mungkin akan terjadi sampai kapanpun dan menganggap bahwa gagasan itu merupakan gagasan yang gila, namun sekarang betul bahwa manusia dapat pergi ke bulan jauh dari bumi. Melalui khayalan dan impian yang dapat mempengaruhi pikiran bawah sadar manusia memberikan manfaat yang mempunyai kegunaan yang besar.
Mengenali dan memahami kunci kekuatan pikiran

Mengenali dan memahami kunci kekuatan pikiran

Ada 4 (empat) keadaan gelombang energi otak pada manusia adalah keadaan alpha, beta, theta dan delta, masing-masing sebagai berikut di bawah ini

Keadaan alpha adalah suatu keadaan pada saat otak manusia sedang rileks dan sangat penting untuk masuk dalam kekuatan pikiran bawah sadar.

Keadaan beta adalah suatu keadaan gelombang otak yang sedang sadar, aktif berpikir dan penuh pertimbangan-pertimbangan.

Keadaan theta adalah suatu keadaan ketika pikiran menjadi kreatif dan inspiratif. Keadaan ini juga terjadi pada saat kita sedang beristirahat tidur.

Keadaan delta adalah suatu keadaan gelombang otak pada saat kita tertidur lelap. Pada keadaan ini terjadi penyembuhan alami dan pemulihan sel tubuh.


Salah satu cara untuk memasuki alam pikiran bawah sadar ini adalah melalui proses relaksasi dengan tujuan menurunkan frekuensi gelombang otak kita. Pada bahasan lain tentang bagaimana cara meningkatkan kecerdasan kreatif dalam membangun dan mengembangkan bisnis usaha dapat kita  baca pada bahasan bagaimana mendayagunakan pikiran. Ada cukup banyak cara untuk menjaga otak agar tetap sehat yaitu dengan melakukan olah raga yang teratur, dengan terpenuhinya waktu istirahat yang cukup (dengan beristirahat dan tidur yang cukup), dengan mengkonsumsi makanan cukup asupan nutrisi gizi seimbang, dengan mengkonsumsi ikan segar yang banyak mengandung protein. Sama halnya dengan mesin yang memerlukan perawatan dan perbaikan (pada saat mesin itu tidak diaktifkan untuk sementara waktu yang berarti perawatan dan perbaikan tersebut dilakukan pada saat mesin itu tidak sedang diaktifkan atau sedang dimatikan untuk sementara waktu) agar pada waktunya nanti setelah memperoleh perawatan dan perbaikan yang memadahi maka mesin tersebut dapat memberikan hasil yang optimal di dalam berproduksi. Bila otak bekerja secara terus menerus dan harus berpikir namun kurang waktu untuk beristirahat maka otak tidak dapat memberikan hasil yang optimal. Orang yang memiliki waktu tidur yang cukup dan teratur akan lebih membuahkan hasil yang lebih optimal pada kemampuan kerja otak dibandingkan dengan orang yang tidak memiliki waktu tidur yang cukup dan teratur (kurang).


Kata bijak mimpi-mimpi yang indah yang dialami oleh seseorang selamanya tidak akan pernah menjadi suatu kenyataan apabila orang itu tidak pernah melakukannya atau mengerjakannya. Silahkan untuk meninggalkan pesan atau komentar yang bermanfaat bagi kita semuanya.

No comments:

Post a Comment

HTML/JavaScript


www.semuakatabijak.blogspot.com

Menambah wawasan akan pengetahuan & bermanfaat untuk kita semua.
Silahkan untuk mengunjunginya di www.semuakatabijak.blogspot.com
www.semuacara.com

www.membangunkatabijak.blogspot.com
Selamat Memasuki Tahun Yang Baru 2014
Terima Kasih.

Sammy

Memperluas Pengetahuan dan Wawasan Bersama
Manfaat Cara Tips Wisata Kuliner Kisah Kreasi Pencegahan dan lain-lain

My Blog List

Search This Blog