Total Pageviews

Wednesday 15 January 2014

Kemampuan Untuk Melihat Peluang Membesarkan Kapasitas

Bagaimana kita bisa memperbesar kapasitas kemampuan kita ? Pentingnya memperbesar kapasitas kemampuan melalui usaha-usaha yang kita lakukan demi suatu tujuan yang berguna bagi orang yang lain dan berguna bagi diri kita sendiri. Bahwa setiap orang masing-masing memiliki kapasitas kemampuan yang berbeda-beda. Seberapa besar kapasitas yang kita sediakan,sebesar itulah segala sesuatu akan memenuhinya (baca mengenai memperbesar kapasitas impian menjadi kenyataan yang terwujud). Jangan terburu-buru untuk berpuas diri dengan kapasitas yang kita miliki pada saat ini sebab masih mungkin untuk diperbesar lagi. Apabila kita bisa memperbesar kapasitas kemampuan kita, maka kita bisa menerima kapasitas yang lebih besar lagi. Miliki rasa antusias untuk memperbesar kapasitas kita yang disertai dengan ketekunan, kerja keras yang sungguh-sungguh dan disiplin diri karena sesungguhnya itulah ukuran kesuksesan yang kita dapatkan.

Membesarkan Kapasitas Kemampuan
Membesarkan Kapasitas Kemampuan 


Sebagai contoh guna memudahkan untuk memberikan gambaran mengenai topik memperbesar kapasitas kemampuan yaitu dengan suatu gambaran permainan yang dilakukan secara berkelompok atau bisa dilakukan secara perorangan. Disini akan mengambil contoh gambaran dengan berkelompok yang berbaris kebelakang, dengan menyediakan satu gayung penuh air dan sebuah sendok makan serta sebuah gelas air meneral yang kosong. Gayung ditaruh pada sisi ruangan yang berlawanan dengan gelas air meneral yang kosong. Begitu aba-aba dimulai maka setiap anggota dari suatu kelompok secara estafet (berkesinambungan) mengambil air dalam gayung dengan sendok makan dan memberikan sendok makan berisi air tadi kepada anggota dalam barisan kelompoknya secara berganti-gantian dan menuangkannya ke dalam gelas air meneral yang kosong lalu kembalikan sendok yang telah kosong tadi kepada barisan anggota kelompoknya untuk kembali mengisi air dari gayung dan demikian terus selanjutnya dilakukan secara berganti-gantian. Setelah waktu yang ditentukan habis maka kelompok yang gelas air mineralnya paling penuh air yang memenangkannya.

Kemampuan dari kelompok yang memenangkan permainan tadi tentulah yang memiliki kemampuan yang lebih dibandingkan dengan kemampuan dari kelompok yang kalah. Yang maksudkan dengan kemampuan yang lebih adalah kemampuan yang lebih cepat mengisikan air ke dalam gelas yang kosong, kemampuan yang banyak mengambil air dari gayung, kemampuan yang saling memberikan dukungan, kemampuan dalam menerima hikmat, kemampuan dalam melihat adanya suatu kesempatan, kemampuan yang dimiliki dalam pola pikir yang positif. Bertindak dan berpikir secara positif guna menghasilkan sesuatu yang lebih baik, yang lebih besar, yang lebih tertata, yang lebih sukses dan yang lebih mantap merupakan langkah untuk memperbesar kapasitas kemampuan.Banyak orang memiliki gagasan-gagasan yang nampak berguna namun kadang terkendala dengan kemampuan yang terbatas sehingga gagasan-gagasan yang awalnya terlihat berguna namun akhirnya kandas ditengah jalan karena berpikir tidak memiliki kemampuan yang hebat.

Seringkali banyak orang hanya cukup dapat merasa senang untuk menikmati (mengagumi) hasil karya dari upaya keberhasilan orang yang lain tanpa memikirkan untuk turut serta mengambil bagian didalamnya dan berusaha untuk melakukannya juga. Buah Zaitun bila ditekan-tekan akan menghasilkan minyak kemudian, maksudnya dalam beberapa hal kerap dijumpai bahwa karena adanya tekanan yang dialami didalam hidupnya maka manusia baru akan melakukan usaha-usahanya untuk dapat mengatasi tekanan-tekanan yang muncul didalam menjalani kehidupan. Untuk itu diperlukan suatu cara yang tepat untuk dapat memperbesar kapasitas kemampuan didalam diri setiap kita dengan mendisiplinkan usaha-usaha yang kita lakukan (baca tentang mengenali dan memahami kunci kekuatan pikiran).Karena barang siapa diberi sedikit akan dituntut sedikit, barang siapa diberi banyak akan dituntut banyak pula dan barang siapa diberi lebih banyak akan dituntut juga lebih banyak.Miliki visi yang besar, terus maju dalam mengusahakan dengan sungguh-sungguh kemampuan yang dimiliki untuk memberikan nilai tambah kepada dirinya.

Kata bijak. Karena barang siapa diberi sedikit akan dituntut sedikit, barang siapa diberi banyak akan dituntut banyak pula dan barang siapa diberi lebih banyak akan dituntut juga lebih banyak lagi.

Sebelum Anda beranjak dari halaman ini saya sangat senang sekali jika Anda bersedia untuk meluangkan sedikit waktu men-share dan memberikan G+1 agar sahabat blogger juga dapat membacanya.

Terima kasih sudah meluangkan waktu untuk membaca postingan yang berjudul  Kemampuan untuk melihat peluang membesarkan kapasitas.

Silahkan untuk meninggalkan pesan atau komentar yang bermanfaat bagi kita semuanya.

Terima kasih.

1 comment:

HTML/JavaScript


www.semuakatabijak.blogspot.com

Menambah wawasan akan pengetahuan & bermanfaat untuk kita semua.
Silahkan untuk mengunjunginya di www.semuakatabijak.blogspot.com
www.semuacara.com

www.membangunkatabijak.blogspot.com
Selamat Memasuki Tahun Yang Baru 2014
Terima Kasih.

Sammy

Memperluas Pengetahuan dan Wawasan Bersama
Manfaat Cara Tips Wisata Kuliner Kisah Kreasi Pencegahan dan lain-lain

My Blog List

Search This Blog