Total Pageviews

Sunday 12 January 2014

Memperbesar kapasitas di tahun ini


Merupakan langkah keyakinan kita bahwa pada tahun ini yang kita lalui harus memiliki kapasitas yang lebih baik, yang lebih besar, yang lebih tertata, yang lebih sukses dan yang lebih mantap daripada tahun-tahun yang telah berlalu. Ada suatu cerita seorang pencari ikan yang mendapatkan hasil dari dari banyak kali dia berusaha untuk mengayuhkan peralatan pancingnya yang dia miliki ke dalam kolam dan memiliki pengharapan untuk memperoleh ikan dari hasil usahanya. Waktu terus berlalu sampai pencari ikan memperoleh ikan hasil pancingannya. Ikan berukuran besar, Ikan berukuran sedang dan Ikan berukuran kecil dia peroleh. Setelah memperoleh beberapa ikan hasil pancingan kemudian pulang menuju tempat dia tinggal dan segera akan “mengolah” ikan hasil pancingannya selama berusaha tadi untuk dapat dijadikan lauk. Peralatan-peralatan untuk menggoreng disiapkan dan ikan dibersihkan sampai tiba waktu menggoreng. Ikan yang berukuran sedang diletakkan di dalam penggorengan (di atas penggorengan) namun tidak cukup tempat untuk menapung panjang ikan secara utuh. Bagaimana solusinya selain dipotong karena menginginkan ikan digoreng dalam satu-kesatuan yang utuh tidak dipotong? Tentulah harus mencari tempat (wadah) atau kapasitas yang lebih besar agar ikan hasil pancingan (perencaraan, keputusan, sikap, pemikiran) dapat “diolah” secara utuh, dalam hal yang lain disebut dengan “dikelola”. Demikian juga kita dalam memasuki tahun ini untuk memperbesar kapasitas kita agar dapat menerima (menampung) kesuksesan (keberhasilan) yang lebih baik, yang lebih besar, yang lebih tertata, yang lebih sukses dan yang lebih mantap.

Memperbesar kapasitas di tahun ini
Memperbesar kapasitas di tahun ini

Berpikir dan bertindak untuk menghasilkan sesuatu yang lebih baik, besar, tertata, sukses dan yang lebih mantap merupakan langkah untuk memperbesar kapasitas di tahun ini, sesuatu yang lebih baik dengan tujuan untuk memperoleh nilai tambah dari setiap sumber daya yang telah dimiliki sehingga terhindar dari tekanan-tekanan yang mungkin saja terjadi di dalam kehidupan ini. Beberapa tips yang baik untuk kita ikuti antara lain adalah :


  • Jangan merasa tawar hati, karena sikap tawar hati akan membuat hal yang mbiasa-biasa saja di dalam kehidupan atau sering orang sebut dengan sikap suam-suam kuku istilahnya (dengan kata yang lain adalah biasa-biasa saja, tidak ada yang spektakuler).

  •  Menyiapkan kapasitas (tempat atau wadah) yang lebih besar untuk menampung semua hal yang baik bagi hidup kita supaya jika pada saatnya telah datang sudah ada tempat untuk dapat menerimanya.

  •  Jangan mudah mengeluh (berkeluh-kesah), karena dengan sering mengucapkan perkataan yang tidak membangun sifatnya akan membawa kepada suatu keadaan yang sama seperti yang diucapkan, padahal belum tentu demikian.

  •  Jangan berputus-asa (putus harapan), karena selalu ada pengharapan buat waktu kemudian yang lebih baik.

  •  Tetap berpikir secara positif, agar pikiran kita terus memperoleh semangat serta motivasi pikiran yang baru dan baik dari waktu ke waktu tanpa henti.

  •  Tetap bersikap secara positif, agar hidup kita terus memperoleh semangat dari waktu ke waktu tanpa mengenal lelah.

  •  Hati yang gembira merupakan obat yang manjur, karena secara otomatis tubuh dan jiwa manusia kita akan terkondisi sesuai dengan keadaan yang kita rasakan.

  •  Jangan larut terus menerus dalam kekuatiran dan kegelisahan, karena akan mematikan jiwa semangat kita yang ingin terus berkobar-kobar untuk bergerak maju.

  •  Yakin bahwa kita dapat mengalami pemulihan dalam kehidupan ini, baik pemulihan dalam rumah tangga, dalam hubungan dengan rekan di tempat pekerjaan, dalam hubungan dengan orang-tua, dalam hubungan dengan teman di sekolahan, dimanapun Anda berada.

  • Mengambil pilihan langkah atau keputusan untuk mau yang baik dalam menjalani kehidupan ini, hidup ini dihadapkan dengan suatu pilihan yang harus Anda pilih (memilih yang mana atau memilih yang apa). Baca tentang manfaat yang diperoleh dalam mendayagunakan pikiran. 


  • Bukan hanya berharap saja melainkan harus diperjuangkan dengan sungguh-sungguh serta katakan dan lakukan bahwa hari ini aku bisa melakukannya dan bukan mudah-mudahan hari ini aku bisa melakukannya.

Kata bijak. Jika Anda melalui kehidupan di dunia ini tanpa masalah maka sesungguhnya Anda telah melewatkan waktu-waktu terindah di dalam menjalani kehidupan ini karena semangat yang baru di tahun yang baru adalah energi baru untuk menyambut kehidupan baru untuk memperbesar kapasitas Anda.

Sebelum Anda beranjak dari halaman ini saya sangat senang sekali jika Anda bersedia untuk meluangkan sedikit waktu men-share dan memberikan G+1 agar sahabat blogger juga dapat membacanya.

Terima kasih sudah meluangkan sedikit waktu untuk membaca postingan yang berjudul  Memperbesar kapasitas di tahun ini. Silahkan untuk meninggalkan pesan atau komentar yang bermanfaat bagi kita semuanya. Terima kasih.

1 comment:

HTML/JavaScript


www.semuakatabijak.blogspot.com

Menambah wawasan akan pengetahuan & bermanfaat untuk kita semua.
Silahkan untuk mengunjunginya di www.semuakatabijak.blogspot.com
www.semuacara.com

www.membangunkatabijak.blogspot.com
Selamat Memasuki Tahun Yang Baru 2014
Terima Kasih.

Sammy

Memperluas Pengetahuan dan Wawasan Bersama
Manfaat Cara Tips Wisata Kuliner Kisah Kreasi Pencegahan dan lain-lain

My Blog List

Search This Blog