Total Pageviews

Sunday 4 May 2014

Wisata Kuliner Nusantara RM Mantep Roso Jalan Gatot Subroto Solo

Wisata Kuliner Rumah Makan Mantep Roso Jalan Gatot Subroto di Kota Solo ini menyediakan berbagai menu sajian yang sangat istimewa serta beraneka ragam jenis Masakan Nusantara serta jajanan-jajanan yang nikmat bagi Penikmat Wisata Kuliner kali ini. Buat menikmati suasana bersama bangunnya MENTARI pagi dalam nuansa udara yang masih bersih dan sejuk, makan pagi sangatlah tepat dan pas atau bisa juga buat makan siang sangat mantap.



Warung Makan Mantep Roso
Warung Makan Mantep Roso


Wisata Kuliner Rumah Makan Mantep Roso kali ini menceritakan tentang kisah pertama aku mengunjungi Rumah Makan yang berada di Rumah Makan Mantep Roso di Kota Solo yang menyediakan makanan khas yang sangat menarik yaitu SKS RT yang maksudnya Soto – Kare – Sop – Rawon – Timlo. Nasi Soto, Nasi Kare, Nasi Sop, Nasi Rawon sampai Nasi Timlo semuanya dibandrol dengan harga yang cukup murah dan terjangkau buat saku kita.



Geber Warung Makan Mantep Roso

Geber Warung Makan Mantep Roso


Wisata Kuliner Catatan perjalananku Di Rumah Makan Mantep Roso yang terletak didekat perempatan jalan yang cukup ramai suasananya karena masih termasuk dalam jantung Kota Solo sehingga mudah untuk dijangkau. Soto, sop dan kare menggunakan daging ayam kampung yang terkenal empuk dagingnya. Harganya cukup murah sama seperti yang tertera pada poster yaitu Rp. 2.500,- (dua ribu lima ratus rupiah).

Warung Makan Mantep Roso Dengan Harga Sangat Memasyarakat
Warung Makan Mantep Roso Dengan Harga Sangat Memasyarakat

Setelah kita masuk lebih dalam lagi ke area Kuliner di Rumah Makan Mantep Roso ini memiliki jadwal buka tutup antara pukul 06.00 – 16.00 Waktu Indonesia Bagian Barat (WIB). Jadi bagi sobat-sobat penggemar kuliner dapat datang beramai-ramai pada waktu jadwal itu.

Poster di Dinding
Poster di Dinding

Setelah lebih jauh mengayunkan kaki masuk ke dalam Rumah Makan Mantep Roso terlihat poster berisi pesan yang cukup jelas yang ditempelkan pada salah satu dinding rumah makan yang berbunyi “Ambil Langsung Bayar”. Pesan ini mengingatkan kenangan aku pada waktu yang lalu karena pesan ini serupa dengan pesan poster waktu mengunjungi salah satu Rumah Makan yang berada di daerah Penumping Solo yang berjudul Kisah Perjalananku Berwisata Kuliner di Warung Soto Ayam Lamongan Pak Hafis Penumping Solo, disitu juga terpajang pesan yang berbunyi “Ambil Makanan Dihitung Dulu Di Kasir”.


Beraneka Macam Jajanan RinganBeraneka Macam Jajanan Ringan

Beraneka Macam Jajanan Ringan
 Wisata Kuliner Di Rumah Makan Mantep Roso ini juga menyediakan Nasi Timlo Ayam dan Sosis yang menambah kenikmatan dan terlebih lagi bagi para kuliner yang menyukai rasa pedas dapat pula menambahkan sendiri sesuai dengan selera dengan sambal kecap yang dapat menggugah selera makan.


Wisata Kuliner Di Rumah Makan Mantep Roso ini selain menyediakan berbagai macam Nasi SKS RT (Soto – Kare – Sop – Rawon – Timlo) juga menghidangkan berbagai menu-menu jajanan dan snack makanan ringan yang lain seperti terlihat dalam foto-foto di atas begitu banyak macam ragam serba serbi jajanan. Mau mencicipi silahkan datang untuk menambah wawasan berwisata kuliner jalan-jalan.



Beraneka Macam Sayur
Beraneka Macam Sayur

Wisata Kuliner sampai pada meja saji berukuran panjang yang menyediakan berbagai macam jenis masakan sayur yang teratur dengan rapi memanjang memenuhi sepanjang meja saji. Dimaksudkan agar tamu-tamu pengunjung mudah dalam memilih beraneka masakan nusantara yang sangat beraneka ragam dengan lebih mudah dan lebih cepat sesuai dengan keinginan masing-masing.

Memilih Jajanan
Memilih Jajanan

Aneka jajanan dipilih sesuai dengan selera kehendak hati masing-masing atau hanya sekedar ingin mencoba untuk cicip-cicip yang diletakkan dalam piring pilihan dan kemudian dibawa ke meja kasir lebih dahulu buat ditotal.

Nasi Kare Ayam
Nasi Kare Ayam

Berikut ini beberapa tampilan yang dipesan secara lisan melalui pramusaji yang datang menghampiri ke tempat meja makan kami berada. Beberapa diantaranya adalah Nasi Kare Ayam dengan berbagai pernak – pernik yang melengkapi sajian dalam mangkuk saji.

Nasi Soto Ayam

Nasi Soto Ayam

 
Para penggemar masakan nusantara dapat juga memesan menu lain di Rumah Makan Mantep Roso ini yaitu Nasi Ayam Kampung lengkap dengan taburan kentang goreng yang di-iris tipis-tipis yang menambah kelezatan pada waktu disantap.

Nasi Timlo Ayam

Nasi Timlo Ayam


Kata bijak. Dengan berbagi akan Pengalaman dan berbagi Wawasan maka tidak akan ada pengalaman dan wawasan kita yang hilang bahkan akan melekat dihati dan pikiran kita.

Bacaan Terkait

Wisata Kuliner Nusantara Rumah Makan Mantep Roso Jalan Gatot Subroto Kota Solo Jawa Tengah. 

Terima kasih dan sampai berjumpa kembali pada kesempatan menarik lainnya.

Terima Kasih






1 comment:

HTML/JavaScript


www.semuakatabijak.blogspot.com

Menambah wawasan akan pengetahuan & bermanfaat untuk kita semua.
Silahkan untuk mengunjunginya di www.semuakatabijak.blogspot.com
www.semuacara.com

www.membangunkatabijak.blogspot.com
Selamat Memasuki Tahun Yang Baru 2014
Terima Kasih.

Sammy

Memperluas Pengetahuan dan Wawasan Bersama
Manfaat Cara Tips Wisata Kuliner Kisah Kreasi Pencegahan dan lain-lain

My Blog List

Search This Blog