Total Pageviews

Thursday 26 December 2013

Manfaat Yang Diperoleh Dalam Mendayagunakan Pikiran

Manfaat yang diperoleh dalam mendayagunakan pikiran, teknik mendayagunakan pikiran dapat kita lakukan dengan cara memasuki pikiran bawah sadar. Apa yang menjadi tujuan dari mendayagunakan pikiran kita disini? Untuk lebih mengembangkan serta lebih meningkatkan kecerdasan kreativitas dalam membangun suatu bisnis atau suatu usaha. Manfaat Pikiran Yang Kuat Untuk Maju bawah sadar berguna untuk mempercepat proses pengenalan hal yang baru, memprogram kembali pikiran bawah sadar, pengambilan keputusan secara kreatif, pemecahan masalah, maupun membangkitkan kreativitas. Ada beberapa latihan keterampilan dasar yang perlu untuk diketahui dalam menerapkan tehnik-tehnik yang disebutkan di atas yaitu afirmasi, relaksasi dan visualisasi.

Latihan keterampilan dasar yang pertama adalah afirmasi, merupakan cara yang paling mudah dan sederhana untuk mempengaruhi pikiran bawah sadar. Afirmasi berupa pernyataan pendek dan sederhana yang kita sampaikan terus menerus dan berulang kali kepada diri kita sendiri. Pada saat melakukan afirmasi sesungguhnya kita sedang mempengaruhi keadaan pikiran bawah sadar kita.

Latihan keterampilan dasar yang kedua adalah relaksasi, untuk masuk ke pikiran bawah sadar kita harus berlatih untuk menurunkan frekuensi gelombang otak dengan cara melakukan relaksasi dan tehnik membangun suatu tempat yang nyaman. Yang dimaksud dengan tempat yang nyaman adalah suatu tempat imajinasi dalam pikiran yang kita bangun untuk dapat menenangkan pikiran. Setiap kita membanyangkan tempat itu dan kita merasa relaks dan seluruh beban pikiran kita terlepas.

Ada beberapa prinsip dasar yang dapat membantu untuk menurunkan frekuensi gelombang otak memasuki pikiran bawah sadar, adalah sebagai berikut
  • Relaksasi dapat kita lakukan dengan bermacam-macam cara, dapat dilakukan dengan cara mendengarkan musik-musik klasik yang menentramkan hati, dengan cara berolah raga misalnya dengan melakukan salah satu jenis olah raga renang, dengan cara membaca, dengan cara berkebun melihat tanaman daun-daun yang berwarna hijau yang menyejukan hati, berendam air panas dan bersantai dalam bak mandi, dengan cara nonton film, dengan cara dipijit, dengan cara memelihara binatang yang digemari seperti burung dengan suara kicauan-kicauan yang indah atau hanya sekedar duduk santai di teras rumah atau pekarangan.
Melakukan latihan keterampilan dasar relaksasi
Melakukan latihan keterampilan dasar relaksasi
  • Apabila pikiran dipenuhi dengan masalah dan tekanan-tekanan yang bermacam-macam sehingga cukup sulit untuk dapat melakukan latihan relaksasi ini maka jangan menjadi kuatir karena masih ada beberapa cara yang lain untuk untuk dapat melakukan latihan relaksasi yaitu dengan cara-cara tertentu contohnya dengan mengambil waktu untuk melakukan saat teduh, dalam suasana yang hening dan mendengarkan suara air yang mengalir.
  • Relaksasi terbagi atas dua bagian yaitu relaksasi fisik untuk melemaskan kembali otot tubuh yang tegang dan relaksasi secara mental untuk menurunkan frekuensi gelombang otak pada pikiran kita.
Latihan keterampilan dasar yang ketiga adalah visualisasi. Kita harus dapat menggambarkan apa yang kita inginkan atau apa yang kita harapkan dalam pikiran kita dengan jelas, sehingga kita benar-benar dapat melihat diri kita sendiri dalam pikiran kita. Proses membuat gambaran dalam pikiran kita adalah seperti membuahi suatu realitas. Yang terpenting disini adalah keyakinan bahwa apa yang kita buahi tersebut akan menjadi kenyataan pada waktunya nanti. Inilah rahasia kesuksesan mereka yang secara disiplin dan yakin melakukan proses visualisasi dalam kehidupannya.

Dengan berlatih secara rutin dan terus menerus akan cara-cara latihan keterampilan dasar afirmasi, relaksasi dan visualisasi kita dapat melakukan banyak hal yang lebih berguna lagi untuk mempercepat proses pengenalan akan hal yang baru, memprogram kembali pikiran bawah sadar, pengambilan keputusan secara kreatif, pemecahan masalah, maupun membangkitkan intuisi dan kreativitas.
Kata bijak keberhasilan yang digenggam pada hari ini merupakan serangkaian perjuangan pada hari-hari yang telah lalu. Tidak akan ada suatu keberhasilan yang datangnya secara tiba-tiba. Silahkan untuk meninggalkan pesan atau komentar yang bermanfaat bagi kita semuanya. Memperbesar kapasitas di tahun ini.

No comments:

Post a Comment

HTML/JavaScript


www.semuakatabijak.blogspot.com

Menambah wawasan akan pengetahuan & bermanfaat untuk kita semua.
Silahkan untuk mengunjunginya di www.semuakatabijak.blogspot.com
www.semuacara.com

www.membangunkatabijak.blogspot.com
Selamat Memasuki Tahun Yang Baru 2014
Terima Kasih.

Sammy

Memperluas Pengetahuan dan Wawasan Bersama
Manfaat Cara Tips Wisata Kuliner Kisah Kreasi Pencegahan dan lain-lain

My Blog List

Search This Blog