Total Pageviews

Monday 9 December 2013

Love In Action Part 2 Memberi

Renungan Love In Action Kasih Yang Beraksi Part 2 Memberi. Akan jauh lebih baik jikalau dapat memberi daripada menerima, bukan ? Maksudnya orang yang memberi tentulah memiliki kelebihan daripada orang yang menerima suatu pemberian. Tentu saja banyak orang akan merasa lebih senang apabila memperoleh sesuatu pemberian. Telapak tangan yang terbuka ke atas (menengadah ke atas) melambangkan orang yang suka menerima pemberian dan telapak tangan yang terbuka ke bawah melambangkan orang yang suka memberi kepada orang yang lain.
Love is giving (kasih itu memberi) dalam dunia banyak terjadi bahwa mengasihi untuk mendapat dan akibatnya manusia sering kecewa dan terluka, oleh sebab itu mari kita belajar berani memberi bahkan di saat kita sendiri sedang membutuhkan. Ketika kita memberi sesungguhnya kita sedang melakukan hal yang baik bagi diri kita sendiri. Contoh sebelum menikah seseorang mungkin akan berpikir bahwa akan mendapatkan sesuatu setelah menikah nantinya, namun kenyataan belum tentu seperti yang dipikirkan, malah sebaliknya muncul berbagai macam persoalan-persoalan yang rumit. Alangkah akan lebih baik bila sudah siap untuk memberi, siap memberikan yang kita punya, perhatian, hati dan pikiran.


Love In Action Part 2 Memberi
Love In Action Part 2 Memberi

Banyak orang berpikir untuk dapat memberi, kita harus kaya terlebih dahulu. Padahal kita bisa mulai memberi dengan yang kita miliki saat ini. Bahkan bisa menjadi mijizat bagi orang lain. Kita tidak akan pernah tahu kalau kebaikan kecil yang kita pernah berikan kepada orang lain, suatu hari akan menjadi mujizat besar bagi hidup kita sendiri. Secangkir air minum yang kita miliki mungkin tak ada harganya tetapi bagi orang lain yang sedang membutuhkan begitu sangat luar biasa berharganya. Memberikan perkataan yang menguatkan kepada orang lain di saat sedang membutuhkan bantuan untuk dibangun, dikuatkan dan diberi bantuan.
Jadikan memberi sebagai gaya hidup Anda, karena kalau semua orang memberi, maka dunia kita akan diubahkan. Suatu ketika pada antrian tiket perjalanan alat transportasi yang menghubungkan antara kota satu dengan kota yang lain mengalami antrian yang panjang, tentulah banyak orang mulai gelisah dan mulai kesal. Setelah cukup lama mengantri ada seseorang yang tidak saling kenal menawarkan dan memberikan beberapa nomer antrian yang nomernya agak jauh lebih kecil dari nomer antrian sebelumnya yang diperoleh dari mesin nomer antrian kepada sejumlah orang pengantri disitu. Beberapa orang pengantri menerima tawaran itu dan seketika itu suasana pada area sekitar ruang antrian tiket menjadi lebih nyaman karena beberapa orang ramai mengucapkan kata terima kasih dan terlihat dari senyuman lepas mereka kepada si pemberi nomer antrian itu.

Tuhan akan mengembalikan dengan takaran yang lebih baik. Give and you will be given, berilah maka kamu akan diberi. Jangan jemu-jemu untuk berbuat yang baik, jangan jemu-jemu untuk memberi, karena apabila sudah tiba waktunya, kita akan menuai, jika kita tidak menjadi lelah.
Love In Action (Kasih Yang Beraksi atau Kasih Dalam Tindakan) Part 2 GIVING - MEMBERI.



Kata bijak. Pemberian kita kepada orang lain bisa dalam berbagai cara, tidak hanya selalu dalam bentuk pemberian berupa materi saja, dapat dalam bentuk-bentuk yang lain seperti melayani, membantu dalam waktu dan tenaga.

Sebelum Anda beranjak dari halaman ini saya sangat senang sekali jika Anda bersedia untuk meluangkan sedikit waktu men-share dan memberikan G+1 agar sahabat blogger juga dapat membacanya.

Terima kasih sudah meluangkan sedikit waktu untuk membaca postingan yang berjudul Love in action part 2 memberi. Silahkan untuk meninggalkan pesan atau komentar yang bermanfaat bagi kita semuanya.



Pendukung Bacaan :

No comments:

Post a Comment

HTML/JavaScript


www.semuakatabijak.blogspot.com

Menambah wawasan akan pengetahuan & bermanfaat untuk kita semua.
Silahkan untuk mengunjunginya di www.semuakatabijak.blogspot.com
www.semuacara.com

www.membangunkatabijak.blogspot.com
Selamat Memasuki Tahun Yang Baru 2014
Terima Kasih.

Sammy

Memperluas Pengetahuan dan Wawasan Bersama
Manfaat Cara Tips Wisata Kuliner Kisah Kreasi Pencegahan dan lain-lain

My Blog List

Search This Blog