Total Pageviews

Thursday 26 December 2013

Manfaat Pentingnya Menceritakan Kabar Yang Baik

Manfaat pentingnya menceritakan kabar yang baik, akan menjadi lebih baik dunia ini apabila setiap individu mampu membawa kabar yang baik kepada orang yang lainnya (kabar atau berita baik seperti air sejuk bagi jiwa yang dahaga). Kabar atau berita baik merupakan hal yang bersifat positif dan membawa hasil yang baik untuk kita bersama, untuk diri sendiri ataupun untuk orang yang lain (dengan lingkungan sekitar). Pada dasarnya manusia memiliki sifat yang baik yang dibawa sejak dari awalnya namun keadaan dalam dunia ini sudah banyak hal-hal yang berjalan dengan tidak baik sebagaimana mestinya (kita hidup di dunia yang lebih menyukai bad news dari pada good news). Contohnya dalam waktu sehari saja berapa jumlah kabar baiknya dan berapa jumlah kabar tidak baiknya ? Padahal lebih banyak orang yang lebih menyukai bila mendengar atau memperoleh kabar yang baik dari pada mendengar kabar yang buruk. Mendapatkan berita yang baik akan lebih menyenangkan dari pada mendapatkan berita yang buruk, bukan ? Bagaimanakah dapat menceritakan kabar baik yang akan membuat kesegaran bagi orang yang mendengarnya ?
Suatu pilihan menceritakan kabar baik atau buruk
Suatu pilihan menceritakan kabar baik atau buruk

Suatu gambaran seperti berikut ini, ada seorang raja yang memiliki mimpi 10 gigi yang lepas lalu raja itu meminta agar dua orang cerdiknya mengartikan apa maksud mimpi raja tersebut. Orang cerdik yang pertama mengatakan hal yang buruk tentang mimpi raja bahwa sepuluh daerah bagian kekuasaan raja akan melepaskan diri dari pusat kekuasaan raja sekarang ini kemudian raja juga memanggil orang cerdik yang kedua dan orang cerdik yang kedua mengatakan hal yang baik bahwa raja akan memperoleh sepuluh daerah wilayah kekuasaan yang baru yang akan melepaskan wewenang kekuasaan sepuluh daerah mereka masing-masing dan bergabung dengan kekuasaan raja pusat sehingga daerah wilayah kekuasaan raja menjadi lebih besar. Dari kabar yang diberitakan oleh kedua orang cerdiknya kemudian raja memerintahkan agar orang cerdik yang membawa kabar buruk untuk dihukum sedangkan raja menerima baik berita yang disampaikan oleh orang cerdik yang memberitakan kabar baik atas arti mimpi raja dan memberikannya hadiah. Dari satu mimpi yang sama tetapi bisa bermacam anggapan berbeda-beda yang dapat saja muncul. Intinya bahwa banyak orang suka apabila mendapatkan berita yang baik dari pada berita yang buruk sebab berita yang baik (good news) membawa dampak positif bagi yang mendengarnya juga membawa dampak positif bagi yang mengabarkannya.

Dalam bacaan mengenai kreativitas dan kemampuan juga dibahas mengenai harapan yang baik dan menjadi sesuatu yang lebih baik lagi. Dampak yang diperoleh dari menceritakan kabar baik atau berita yang baik adalah membuat orang lain senang dari pada mendapatkan berita yang buruk, dapat menguatkan dan menghiburkan, sangat dibutuhkan jadi Jangan tahan untuk menceritakan good news (berita baik) yang saudara alami kepada orang yang lain tetapi terus sebarkan kabar baik kepada orang banyak dimanapun dan kapanpun kita berada. Dampak yang diperoleh bagi penerima kabar baik adalah menjalani hidup dengan lebih tenang, bahagia, dapat berkembang secara positif, mendapatkan kekuatan, mendapatkan semangat. Dampak yang dapat ditimbulkan bagi orang yang sering mendengar kabar buruk adalah gelisah, suka termenung, kosong hidupnya, tidak bersemangat, jadi sedih tidak ada kekuatan, tidak bergairah, cemas, terkungkung, tidak menguntungkan, menderita dan sering menanggapi dengan sifat yang negatif.

Saat menyampaikan kabar baik kepada orang yang lain maka hidup kita juga sedang diberikan berkat dan menikmati hasil dari menyampaikan kabar baik itu sendiri di dalam hidup kita. Mulai dari sekarang praktekkan dalam kehidupan untuk mengabarkan, menceritakan, memberitakan kabar-kabar yang baik kepada keluarga, anak, istri, mertua, saudara, teman, teman di tempat kerja, teman di sekolahan, teman di lingkungan rumah tempat tinggal dan seterusnya. Banyak orang yang menginginkan untuk memperoleh kabar yang baik di dalam menjalani hidupnya.



Pendukung Bacaan :


Kata bijak. Memperoleh kabar baik seperti memperoleh air yang sejuk bagi jiwa yang dahaga namun memperoleh kabar yang buruk seperti api yang menghanguskan.

 
Sebelum Anda beranjak dari halaman ini saya sangat senang sekali jika Anda bersedia untuk meluangkan sedikit waktu men-share dan memberikan G+1 agar sahabat blogger juga dapat membacanya.

Terima kasih sudah meluangkan sedikit waktu untuk membaca postingan yang berjudul  Manfaat pentingnya menceritakan kabar yang baik. Silahkan untuk meninggalkan pesan atau komentar yang bermanfaat bagi kita semuanya.

Terima kasih.

No comments:

Post a Comment

HTML/JavaScript


www.semuakatabijak.blogspot.com

Menambah wawasan akan pengetahuan & bermanfaat untuk kita semua.
Silahkan untuk mengunjunginya di www.semuakatabijak.blogspot.com
www.semuacara.com

www.membangunkatabijak.blogspot.com
Selamat Memasuki Tahun Yang Baru 2014
Terima Kasih.

Sammy

Memperluas Pengetahuan dan Wawasan Bersama
Manfaat Cara Tips Wisata Kuliner Kisah Kreasi Pencegahan dan lain-lain

My Blog List

Search This Blog