Total Pageviews

Sunday 13 April 2014

Tips Mengatasi Rasa Kurang Percaya Diri


Banyak cara yang orang usahakan untuk mengatasi rasa kurang percaya terhadap diri sendiri, mengingat bahwa persoalan yang satu ini memang cukup penting baik bagi diri sendiri, juga terhadap hubungannya dengan orang yang lainnya dalam bersosialisasi.

Pada artikel bacaan berjudul PenyebabKurang Rasa Percaya Diri pada bagian lain mengulas tentang cara mengenali rasa kurang percaya terhadap diri sendiri. Banyak faktor yang dapat memicu timbulnya rasa kurang percaya terhadap diri sendiri dan lain sebagainya.

Disini akan dipaparkan beberapa cara yang dapat dilakukan untuk membantu dalam mengatasi sikap rasa kurang percaya diri yaitu tentang Tips Mengatasi Rasa Kurang Percaya Diri.

  • Berusaha dengan semangat untuk merubah suara di dalam diri yang mengatakan bahwa Anda tidak menarik, tidak pandai, yang dapat mengganggu Anda dan lainnya. Ubah suara dalam diri sebagai teman pendukung diri Anda yang mengenal dengan baik bakat Anda dan percaya bahwa Anda dapat melakukan yang terbaik.
  • Jangan terlalu menghiraukan kata-kata yang berasal dari luar diri sendiri yang bersifat buruk bagi Anda. Saran yang membangun akan jauh lebih berguna daripada saran yang bisa melemahkan dan melunturkan keyakinan. 
  • Kembangkan potensi positif yang Anda miliki untuk melatih diri melakukan yang terbaik.
  • Bersosialisasi dan memilih teman, kerabat dan saudara yang dapat menyemangati diri Anda untuk dapat berkembang.
  • Bergaul dengan orang-orang yang memiliki kemampuan untuk bangkit, berusaha agar dapat bergaul didalam lingkungan yang memiliki cara pandang yang baik, optimis serta bersemangat.
  • Jangan berlama-lama dalam situasi kecewa tetapi segera evaluasi untuk introspeksi diri dan kemudian bangkit kembali dalam rasa semangat serta mencari cara-cara yang baru demi keberhasilan.
  • Rasa kurang percaya diri dapat disebabkan karena rasa takut atau kuatir yang terjadi secara berlebihan terhadap diri seseorang.
  • Tentu saja masih ada banyak hal yang dapat menyebabkan rasa kurang percaya diri yang lainnya.
  • Rasa kurang percaya diri dapat disebabkan karena sikap yang tidak dapat menerima saran, nasehat atau masukkan dari orang lain. 
  • Rasa kurang percaya diri dapat disebabkan karena sifat mudah menyerah terhadap suatu keadaan kemudian menyalahkan diri sendiri secara berlebihan bila terjadi hal yang kurang baik.
Beberapa hal dapat dipelajari mengenai penyebab serta cara yang dapat dilakukan untuk membantu kita dalam mengatasi rasa kurang percaya diri yaitu Penyebab Kurang Rasa Percaya Diri (lanjutan) serta Tips Meningkatkan Rasa Percaya Diri.

Kata bijak. Mengandalkan diri sendiri memang baik namun alangkah baiknya jika dibarengi dengan berdoa kepada Tuhan dalam setiap laku kita.

Catatan peristiwa pada Hari Rabu tanggal 09 April 2014 diselenggarakan Pemilihan Umum secara Nasional (Indonesia) yang meliputi DPR, DPRD I Provinsi, DPRD II Kota (Kabupaten) , DPD. Mulai upacara prosesi 07.00 Waktu Indonesia Barat (WIB). Pemungutan suara pada Tempat Pemungutan Suara (TPS) setelah upacara prosesi sekitar 08.00 WIB. Berakhirnya pemungutan suara 13.00 WIB. Hasil penghitungan cepat sampai dengan 18.00 WIB.


Pendukung Bacaan Artikel Terkait :

Terima kasih telah meluangkan waktu untuk membaca postingan yang berjudul Tips Mengatasi Rasa Kurang Percaya Diri, semoga dapat membantu dan menambah wawasan pengetahuan kita.

1 comment:

HTML/JavaScript


www.semuakatabijak.blogspot.com

Menambah wawasan akan pengetahuan & bermanfaat untuk kita semua.
Silahkan untuk mengunjunginya di www.semuakatabijak.blogspot.com
www.semuacara.com

www.membangunkatabijak.blogspot.com
Selamat Memasuki Tahun Yang Baru 2014
Terima Kasih.

Sammy

Memperluas Pengetahuan dan Wawasan Bersama
Manfaat Cara Tips Wisata Kuliner Kisah Kreasi Pencegahan dan lain-lain

My Blog List

Search This Blog